Polri siap Jamin Keamanan saat Pendistribusian Logistik, Keamanan Calon serta Objek Vital Penyelenggaraan Pemilu 2024

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, polri siap mengamankan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah tertinggal, terdepan, terluar (3T).

Polri siap Jamin Keamanan saat Pendistribusian Logistik, Keamanan Calon serta Objek Vital Penyelenggaraan Pemilu 2024

Jakarta, Warta Bhayangkara - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, polri siap mengamankan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah tertinggal, terdepan, terluar (3T).

Termasuk pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan penyelenggara pemilu yang aman dan damai.

Menurutnya, bahwa dalam konsep pelaksanaan operasi ada beberapa hal yang menjadi sasaran seperti pengamanan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, objek vital penyelengara pemilu sampai pasca pelaksanaan pemilu diharapkan berjalan lancar sesuai jadwal pelaksanaan, papar Trunoyudo kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/1/2024).

Selanjutnya, pelaksanaan Operasi Mantap Brata terdiri dari satgas preventif yang bersifat pencegahan, ini dimulai dari satgas pusat sampai dengan satgas daerah, polda, dan Satgas Polres.

Berkaitan dengan pengamanan objek vital lainnya Terkait berdasarkan analisis kerawanan masing-masing daerah sampai dengan Polres, dengan lingkup tugasnya tetap zonasi daerah-daerah tersebut dibackup oleh pusat, oleh daerah sampai dengan ke polres, jelasnya.

Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebutkan, terhadap daerah-daerah misalnya kepulauan dalam hal ini Polri memiliki Satgas Bantuan Operasi di antaranya polisi udara dan polisi perairan atau polisi air.

Nantinya, tugas fungsi polisi perairan itu untuk mendukung sarana angkutan perairan bagi satgas lainnya, yaitu Satgas Operasi Mantap Brata termasuk juga untuk kepentingan pemilu dan distribusi logistik pemilu. Pungkasnya (*)

Tags :

bm
Created by: Redaksi