Kapolda Sulteng Berikan Amanat Penting Kepada Calon Polri saat Penandatanganan..

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K, SH, MH bersama Wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Irwasda dan beberapa pejabat utama menghadiri secara langsung pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas panitian, pengawas serta peserta dan orang tua peserta rekrutmen penerimaan sekolah inspektur polisi sumber sarjana tahun anggaran 2024, Rabu (17/1/2024), foto Humas


Kapolda Sulteng Berikan Amanat Penting Kepada Calon Polri saat Penandatanganan..

Palu, Warta Bhayangkara - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K, SH, MH bersama Wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Irwasda dan beberapa pejabat utama menghadiri secara langsung pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas panitian, pengawas serta peserta dan orang tua peserta rekrutmen penerimaan sekolah inspektur polisi sumber sarjana tahun anggaran 2024, Rabu (17/1/2024).

Menurut Kapolda Sulteng dalam amanatnya menyebutkan, kegiatan pengambilan sumpah serta penandatanganan fakta integritas merupakan wujud  komitmen polri melaksanakan penerimaan polri yang bersih dan transparan.

Sumpah yang telah diucapkan merupakan ikrar dan pengikatan sakrat hubungan antara manusian dan tuhan, memiliki makna mendalam yang harus dipertangung jawabkan.

Sementara fakta integritas yang telah ditanda tangani merupakan komitmen bersama mewujudkan rekrutmen polri yang bersih dan transparan, humanis serta akuntable.

Sehingga kedepan saya berharap, apa yang telah disepakati bersama dijadikan sebagai pedoman serta landasan moral seluruh peserta termasuk panitia dalam pelaksanaan dalam tahapan seleksi nantinnya.

Termasuk fakta integritas yang telah ditanda tangani, didalamnya telah diatur sanksi tegas terhadap oknum yang melakukan penyimpangan seperti sanksi moral, sanksi administratif serta sangsi pidana.

Selain Kapolda Sulteng, karo SDM Kombes Pol Heru Budi Prasetyo menjelaskan, minat para peserta cukup tinggi terbukti dengan jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri.

Namun dari beberapa orang peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat, jelasnya

Para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan melaksanakan tahapan seleksi mulai dari administrasi, kesehatan, spikologi, akademik dan lainnya.

Karo SDM berpesan kepad seluruh peserta dan panitia seleksi agar melaksanakan tugas dan tangung jawab ini sebaik mungkin dengan transparan, bersih, akuntable dan humanis demi menghadirkan calon anggota polri yang berintegritas, berakhlak, profesional dan berkualitas. (*) Humas / Tim Media

Tags :

bm
Created by: Redaksi