Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Pemkab Sigi Muluskan Jalan Rahmat-Tonggoa di Kecamatan Palolo

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Pemkab Sigi Muluskan Jalan Rahmat-Tonggoa di Kecamatan Palolo

Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Pemkab Sigi Muluskan Jalan Rahmat-Tonggoa di Kecamatan Palolo

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi provinsi Sulawesi Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Muhamad Irwan bersama Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi terus berupaya melakukan gebrakan pembangunan di semua sektor vital demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti di Kecamatan Palolo tahun 2023, peningkatan infrastruktur menyasar ruas jalan strategis untuk mendorong konektivitas antar desa agar masyarakat mudah melakukan berbagai aktivitas sosial, termasuk mempermudah akses menuju pusat pemerintahan, kesehatan dan pendidikan.

Sektor infrastruktur konektivitas yang dilaksanakan pemerintah Irwan-Samuel nantinya akan terintegrasi dengan pusat pertumbuhan ekonomi, nantinya bisa mendongkrak serta mengoptimalkan potensi produksi warga menuju pusat-pusat penjualan terdekat.

Program ini merupakan komitmen Bupati Irwan-Samuel menyelaraskan pembangunan publik agar roda ekonomi semakin bergairah khususnya di desa Rahmat - Tonggoa Kecamatan Palolo.

Berdasarkan reportase tim media yang tergabung. Penanganan Long Segmen ruas jalan Rahmat-Tonggoa rampung terlaksana sehingga ruas yang dulunya dikeluhkan warga setempat sudah beraspal mulus dan nyaman dilalui masyarakat dari berbagai arah.

Tuntasnya pekerjaan peningkatan jalan mendapat atensi positif warga pengguna jalan, seperti yang disampaikan Taufik 6/12/2023 pria yang berprofesi sebagai freelance, menurutnya kondisi jalan di desa Rahmat-Tonggoa saat ini sudah sangat baik dengan asapal yang mulus, tanpa hambatan saat berkendara. Dulu jalan ini kata Taufik sulit dilintasi berupa jalan biasa dengan bebatuan yang menonjol sehingga harus ekstra hati-hati saat berkendara.

" Terimakasih Pak Bupati Muhammad Irwan dan Pak Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi melaksanakan perbaikan jalan ini, kami warga merasahkan manfaatnya " terang Upik sapaan akrabnya

Baginya, keberhasilan pembangunan tidak lepas dari peran pemerintah yang betul-betul menunaikan janji ketika mengemban amanah rakyat, pemimpin yang berorientasi pada kepentingan publik niscaya akan mendapat apresiasi besar dari masyarakat, baik di Kabupaten Sigi maupun di lingkungan yang lebih luas kedepannya.

Gairah membangun yang diikuti komitmen tulus merupakan tipe pemimpin yang selalu di cintai, terangnya.

Penuturan yang sama juga disampaikan Daud warga Palolo bahwa pemerintah Kabupaten Sigi aktif turun ke masyarakat meninjau dari dekat persoalan di desa yang kemudian diakomodir dalam sebuah program, salah satu contoh adalah peningkatan jalan Rahmat-Tonggoa.

" Kami masyarakat mengapresiasi upaya pemerintah menjawab kebutuhan masyarakat melalui pembangunan jalan, kesehatan maupun pendidikan " tuturnya.

Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata bersama Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi berharap bahwa output infrastruktur dari proyek strategis pemerintah akan semakin efektif mendukung pertumbuhan ekonomi.

Terlebih peningkatan jalan Rahmat-Tonggoa yang telah dilaksanakan saat ini.

Harapan tersebut selalu disampaikan Bupati Muhammad Irwan Lapata dan Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi dalam berbagai kesempatannya.

Seperti diketahui, infrastruktur jalan di Kabupaten Sigi yang terus digenjot dapat menciptakan pemerataan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sigi Edy Dwi Saputro melalui Kepala Bidang Bina Marga Triyono menjelaskan bahwa peningkatan ruas jalan Rahmat-Tonggoa merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui adik-adik yang hendak ke sekolah begitupun dengan kegiatan sosial lainnya seperti kesehatan dan kegiatan kepemerintahan desa.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga, peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Palolo merupakan wujud komitmen Bupati Muhammad Irwan Lapata bersama Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi di masa kepemimpinannya, untuk memberikan kenyamanan warga dalam kehidupan sosialnya.

Penanganannya melalui skema long segmen yang bisa memberikan dampak positif secara langsung di masyarakat.

" Alhamdulillah semuanya proses berjalan sesuai jadwal dan rencana yang tercantum dalam kontrak kerja " bebernya

Pihaknya berharap peningkatan ruas jalan strategis ini dapat memberikan multiplier effect di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sigi.

Pewarta: Lina Dolla Larope 

Tags :

bm
Created by: Redaksi