Jamin Rasa Aman Jelang Pemilu, Satlantas Polres Sigi Rutin Laksanakan Patroli

Demi suksesnya pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024, menjaga ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga polri melalui Satuan Lalu Lintas Polres Sigi secara rutin melaksanakan patroli yang bertujuan untuk memantau serta menghimbau masyarakat dalam menjalankan aturan lalu lintas. 

Jamin Rasa Aman Jelang Pemilu, Satlantas Polres Sigi Rutin Laksanakan Patroli 

Sigi, Warta Bhayangkara - Demi suksesnya pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024, menjaga ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga polri melalui Satuan Lalu Lintas Polres Sigi secara rutin melaksanakan patroli yang bertujuan untuk memantau serta menghimbau masyarakat dalam menjalankan aturan lalu lintas. 

Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu Capres & Cawapres. Kamis (2/11/2023).

Patroli yang dimulai pukul 09.30 hingga selesai, Yang Di Pimpin KBO Satlantas IPDA Sunardi melibatkan 4 personil Satgas Kamsel Polres Sigi. Patroli dilakukan di sejumlah lokasi strategis, termasuk di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sigi.

Selama patroli, personil Satlantas Polres Sigi melakukan pemantauan arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar mematuhi aturan lalu lintas. Tujuan utama dari himbauan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan yang berakibat fatal, sehingga menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Hasil dari kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sigi adalah situasi di Kantor KPU Sigi dan Kantor Bawaslu Sigi dalam keadaan aman, khususnya dalam tahap pendaftaran Capres & Cawapres. Selain itu, Satgas Kamsel juga memberikan edukasi kepada masyarakat seputar tertib berlalu lintas.

Kasatgas III Kamseltibcar Lantas Iptu Hendrik SH menyebutkan, "Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Sigi untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang lebih baik di wilayah hukum Polres Sigi. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung dan memberikan edukasi yang diperlukan kepada masyarakat."

Saat ini, situasi di wilayah hukum Polres Sigi tetap dalam keadaan aman dan terkendali. Satlantas Polres Sigi siap terus mendukung kelancaran proses pemilu Capres & Cawapres, menjaga ketertiban lalu lintas, serta memberikan pelayanan dan edukasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Melalui upaya-upaya seperti ini, Satlantas Polres Sigi berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemilu demi terciptanya pemilu yang sejuk dan aman bagi seluruh masyarakat Sigi.

Humas Polres Sigi]

Tags :

bm
Created by: Redaksi