Mantapkan Jalan Non Nasional di Kabupaten Banggai, BPJN Sulteng Kucurkan Rp.32,9 Miliar di Proyek IJD

Tahun 2023, ruas jalan Balantak- Bonebobakal di Kabupaten Banggai provinsi Sulawesi Tengah, mendapat alokasi anggaran peningkatan jalan melalui program inpres jalan daerah ( IJD ), proyek ini satu dari sekian proyek yang sedang ditangani BPJN Sulawesi Tengah tahun 2023.

Mantapkan Jalan Non Nasional di Kabupaten Banggai, BPJN Sulteng Kucurkan Rp.32,9 Miliar di Proyek IJD

Banggai, Warta Bhayangkara - Mantapkan Jalan Non Nasional di Kabupaten Banggai, BPJN Sulteng Kucurkan Rp.32,9 Miliar di Proyek IJD

Tahun 2023, ruas jalan Balantak- Bonebobakal di Kabupaten Banggai provinsi Sulawesi Tengah, mendapat alokasi anggaran peningkatan jalan melalui program inpres jalan daerah ( IJD ), proyek ini satu dari sekian proyek yang sedang ditangani BPJN Sulawesi Tengah tahun 2023.

Proyek strategis untuk konektivitas wilayah dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk daerah yang serapan infrastrukturnya rendah.

Ruas jalan Balantak-Bonebobakal 2023, jalan mulus ekonomi makin subur, BPJN Sulteng, PPK 3.3 PJN III Sulawesi Tengah 

Pantauan media ini di lokasi pekerjaan, 28/9/2023 kondisi ruas jalan Balantak-Bonebobakal sepanjang 14,5 kilometer berubah drastis dari jalan yang dulunya berlubang, rusak dan dikeluhkan masyarakat, kini beraspal mulus dan nyaman dilalui kendaraan.

Proyek garapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Dirjen Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah ( BPJN ) Sulteng TA. 2023, ditangani oleh PT. Labua Hutama Karya sejak 18 Juli 2023.

Proyek IJD ruas Balantak-Bonebobakal di Kabupaten Banggai adalah program Kementerian PUPR, untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas serta menjaga kemantapan jalan daerah di Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III.

Peningkatan ruas jalan non nasional di Kabupaten Banggai, jalan Balantak-Bonebobakal melalui program inpres jalan daerah tahun anggaran 2023

Meliputi pekerjaan drainase, pekerjaan tanah dan geosintetik, perkerasan berbutir, perkerasan beraspal, pekerjaan struktur, serta rehabilitasi jembatan.

Atensi Positif Masyarakat Balantak

Penantian panjang warga di Kecamatan Balantak terjawab, setelah pihak pelaksana proyek mulai melakukan pekerjaan, seperti pembersihan, pemadatan LPB, penggunaan LPA hingga proses pengaspalan.

Dengan tercapainya target kemantapan jalan daerah di Kabupaten Banggai tahun 2023, ruas jalan Balantak-Bonebobakal, beragam apresiasi masyarakat mengemuka, seperti yang disampaikan Yosdi atau yang biasa disapa Papa Galih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dan juga BPJN Sulteng yang telah mewujudkan harapan masyarakat Balantak terhadap perbaikan jalan di wilayah mereka.

Yosdi atau biasa di sapa Papa Galih merupakan salah satu kepala desa di Kabupaten Banggai yang memberikan apresiasi atas terselenggaranya proyek jalan ruas Balantak-Bonebobakal tahun 2023.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Desa Bonebobakal Gafar Ninda atas terselenggaranya pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan di Bonebobakal Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Gafar Ninda, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak utamanya pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah Kabupaten, pemerintah Kecamatan, mewakili masyarakat Bonebobakal dirinya mengucapkan terima kasih atas upaya kerja dan kepedulian semua pihak sehingga hari ini jalan yang dulunya rusak berubah jadi aspal yang mulus.

Puluhan tahun masyarakat menantikan perbaikan jalan, tahun ini keluhan itu terwujud dengan adanya peningkatan jalan yang dilakukan pemerintah.

Jalan ini merupakan akses utama warga dalam kegiatan sehari-hari, kami bersyukur jalannya sudah bagus, kedepan kami berharap pemerintah kembali melaksanakan program perbaikan jalan di Kecamatan Balantak. 

Pewarta: Ilyas Imran 

Tags :

bm
Created by: Redaksi