Tekan Korupsi di Tata Kelola Ekspor Impor, Ini Penegasan Kapolri

Tekan Korupsi di Tata Kelola Ekspor Impor, Ini Penegasan Kapolri Listyo Sigit Prabowo 

Jakarta, Warta Bhayangkara - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penegasan seberapa pentingnya dalam tata kelola pelayanan ekspor impor.

Penegasan tersebut disampaikan dalam acara seminar nasional pencegahan korupsi dalam tata kelola pelayanan ekspor impor yang dilaksanakan oleh Satgas Pencegahan Korupsi Kepolisian RI di Jakarta, 14/9)2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, bahwa saat ini Indonesia memerlukan perbaikan terhadap indeks persepsi korupsi yang beberapa waktu lalu telah dirilis oleh tranfarency internasional.

Menurutnya, perlu banyak hal untuk memperbaiki Indeks Persepsi Korupsi ( IPK ) yang bisa mempengaruhi penilaian internasional terhadap kemudahan berusaha dari negara maju agar secara terus menerus meningkatkan investasi, seperti dikutip dari humas polri.

Banyak hal tentunya harus diperbaiki sebagai bentuk respon Indonesia terhadap IPK,  sehingga seluruh pihak termasuk polri akan melakukan perbaikan terhadap temuan yang ada, ujar Kapolri.

Dengan perbaikan-perbaikan itu, di satu sisi kondisi industri dalam negeri harus tetap dijaga, termasuk postur APBN, potensi kebocoran dan juga income bagi negara seperti pajak dan PNBP serta sektor lainya bisa diperkuat sebagai pondasi agar Indonesia tetap kuat dengan harapan kedepan akan semakin baik.

Editor: Ilyas Imran 

Tags :

bm
Created by: Redaksi