Polda Bali Amankan Event Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2023, foto dok Polda Bali

Polda Bali Amankan Event Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2023, foto dok Polda Bali 

Bali, Warta Bhayangkara - Kepolisian Daerah (Polda) Bali beserta jajarannya (Polres Gianyar, Klungkung, Bangli) menerjunkan sebanyak 647 personel dalam upaya mengamankan jalannya event Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2023 yang berlangsung pada hari ini, Minggu (17/9/2023) pagi.

Para peserta sangat antusias untuk tampil di GFNY Bali 2023, karena sejak 04.50 WITA, mereka sudah berkumpul dititik start dan finish yang berada di Pasar Sayan, Ubud, Gianyar.

Balap sepeda yang diperuntukkan bagi para cyclist enthusiast ini, dibagi menjadi dua kategori: Gran Fondo atau Long Course sejauh 132 kilometer dan Medio Fondo sejauh 94 kilometer. Sekira 2.000 peserta dari dalam dan luar negeri mengikuti ajang balap sepeda ini.

Kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom. (anggota DPR RI) dan kegiatan ini diikuti juga oleh Wakil Kepala BSSN, Komjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. yang pernah menjadi Kapolda Bali periode 2020 - 2023.

Rute yang dilalui melewati Singapadu, Sukawati, Kemenuh, By Pass Buruan, Kota Gianyar, Pertigaan Bangli, tanjakan legendaris Bangbang, Pasar Hyang Api, Panelokan (puncak Kintamani), Museum Geo Park, Kota Bangli dan kembali ke Desa Sayan.

Polda Bali beserta jajarannya telah mengatur penempatan personel secara efektif pada setiap titik yang dilalui para pesepeda, agar event ini berjalan lancar dan aman. Sumber Humas Polda Bali

Tags :

bm
Created by: Redaksi