Personil polres Sigi Dan Polsek Marawola Melaksanakan Pengamanan Penyampaian Aspirasi Damai di Desa Baliase

Personil polres Sigi Dan Polsek Marawola Melaksanakan Pengamanan Penyampaian Aspirasi Damai di Desa Baliase

SIGI,- Personel dari Polres Sigi dan Polsek Marawola bersinergi laksanakan Pengamanan guna menertipkan penyampaian aspirasi damai oleh Kelompok Aliansi Masyarakat Desa Baliase. Kegiatan berlangsung di balai Desa Baliase, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama proses aksi damai ini berjalan dengan kondusif. Senin (11/9/2023).

Operasi pengamanan ini dipimpin oleh Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun,S.H., dan di dampingi Kasat Intel AKP Musa,S.Sos.,M.M., KBO Samapta IPTU Ahsam. Bersama Kapolsek Marawola dan personil guna memberikan jaminan keamanan sekaligus memberikan ruang bagi masyarakat dalam hal menyampaikan aspirasi.

Camat Marawola hadir menemui masyarakat desa baliase untuk mendengarkan aspirasi warga baliase sekaligus mencari solusi atas tuntutan masyarakat desa baliase yang menginginkan kepala desa baliase Sudirman Lamarjujo turun dari jabatannya sebagai kepala desa karena dicurigai oleh masyarakatnya telah melakukan beberapa pelanggaran yang menurut mereka layak untuk diberhentikan sebagai kepala desa.

Dikesempatan tersebut Camat Marawola juga mengapresiasi langkah cepat personil polres Sigi dan Polsek Marawola yang telah berhasil menangani persoalan ini sehingga tidak merembet dan membesar sehingga dapat segera diselesaikan dengan baik.

Kapolres Sigi AKBP Reja A.Simanjuntak S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops menjelaskan, "Kami berkomitmen untuk memastikan proses penyampaian aspirasi berlangsung dengan aman dan terkendali, selain itu kami juga selalu membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat, namun harus tetap diingat bahwa ada aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi sehingga kebebasan yg menjadi hak setiap warga tidak justru menghalangi hak Masyarakat lainnya”.

Kapolsek Marawola IPDA Ismail,S.H menambahkan, "Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan damai. Kami tetap siap berkoordinasi dengan semua pihak terkait demi menciptakan lingkungan yang kondusif." Tutupnya.

Humas Polres Sigi

Tags :

bm
Created by: Redaksi