Menjelang Pemilu 2024, Bidhumas Polda Sulteng Laksanakan Pelatihan Kehumasan

Menjelang Pemilu 2024, Bidhumas Polda Sulteng Laksanakan Pelatihan Kehumasan  

Palu, Warta Bhayangkara - Menjelang Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polda Sulawesi Tengah melalui Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas ) melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan komunikasi serta interaksi digital' sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pemilihan umum 2024.

Pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh pengemban fungsi humas, baik di Polda Sulteng maupun yang berada di jajaran Polsek, 13/9/2023.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Wienartono dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, tahapan pemilu tahun 2024 sudah berlangsung, sehingga penting bagi pengemban fungsi humas untuk diberikan pembekalan pengetahuan serta keterampilan komunikasi interaktif digital menjelang digelarnya operasi mantap Brata 2023-2024.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali fungsi humas dalam menjalankan cooling system' sebagai salah satu strategi yang dilakukan polri dalam pengamanan pemilu serta pilkada serentak tahun 2024.

Dijelaskan Kombes Pol Djoko Wienartono, jika berkaca pada pemilu tahun 2019 silam, menunjukan bagaimana komunikasi interaktif digital mewarnai jagad maya sosial media, penyebaran berita bohong ( hoax ) ujaran kebencian, black campaign, serta berbagai informasi yang merusak tanaman demokrasi termasuk intoleransi.

Dengan kegiatan fungsi humas yang dilaksanakan kali ini diharap kepada pengemban fungsi humas mampu memberikan keseimbangan melalui komunikasi interaktif digital.

Selain itu, kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Wienartono meminta serta mengajak masyarakat untuk bijak ber-media sosial, serta tidak mudah percaya dengan berita berita hoax yang berseliweran di media sosial, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri check kebenaran informasi sebelum membagikannya melalui unggahan di media sosial.

Editor: Ilyas Imran 


Tags :

bm
Created by: Redaksi