Kapolri Siap Dukung serta Amankan Kegiatan Piala Dunia U17

Kapolri Siap Dukung serta Amankan Kegiatan Piala Dunia U17, 2023 

Jakarta, Warta Bhayangkara - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, polri siap melakukan pengamanan semua kegiatan dan rangkaian pelaksanaan pesta akbar piala dunia U17.

Penegasan itu disampaikanya saat menerima kunjungan menteri BUMN Erick Thohir di Mabes Polri 19/9/2023

Polri menyambut baik digelarnya piala dunia U17 di Indonesia, sehingga sebagai tuan rumah, tugas utama polri adalah menjaga keamanan selama penyelenggaraan itu berlangsung.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pengamanan secara optimal akan dilaksanakan, sehingga perlu secara detail diketahui seluruh rangkaian piala dunia, agar penyelengaraan terwujud sesuai dengan standar fifa.

Kapolri juga menyampaikan akan secepatnya melakukan asesmen terhadap stadion yang digunakan untuk pertandingan dan latihan para peserta dari 24 negara yang akan berpartisipasi nantinya.

Selain itu, Sigit juga menjelaskan ketika situasi kontijensi bagaimana polri melaksanakan tugas dengan baik seperti penyelamatan, evakuasi.

Meski demikian polri terus melakukan pengamanan disetiap rangkaian piala dunia secara optimal demi nama baik Indonesia di dunia internasional. 

Editor: Edo Manopo 

Tags :

bm
Created by: Redaksi