Humas Polri Audiens bersama Kompolnas, Ini yang Dibahas

Humas Polri Audiens bersama Kompolnas, Ini yang Dibahas 

Jakarta, Warta Bhayangkara - Kepolisian RI melalui Divisi Humas Polri melakukan audiens bersama Kepolisian Nasional, 5/9/23

Audiens yang dilaksanakan sebagai upaya menghadapi tantangan distribusi informasi yang nantinya beredar di masyarakat melalui berbagai pemberitaan media.

Irjen Pol Sandi Nugroho Kadiv Humas Polri menyebutkan, salah satu yang akan ditetapkan yakni dengan menerbitkan buku pedoman atau buku saku penanganan kekerasan terhadap jurnalis.

Menurut Sandi, seorang jurnalis merupakan corong informasi yang memiliki peran vital dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Dikatakannya, terobosan ini sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkolaborasi bersama media, dewan pers, komisi penyiaran Indonesia dengan tujuan agar kerja-kerja polri atau pesan yang disampaikan lebih cepat diterima masyarakat. Selain itu pengawasan dari Kompolnas menjadi sebagai wujud koreksi agar kerja polri lebih tepat sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Hal tersebut bertujuan agar situasi lebih kondusif, sebab dalam penyampaian berita dibutuhkan informasi yang aktual, oleh karena itu Humas polri memerlukan konfirmasi terlebih dahulu ke Bareskrim.

Sementara Kompolnas ujar Kadiv Humas, menyambut baik serta memberikan apresiasi atas upaya polri dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks. (Humas Polri)

Editor: Warta Bhayangkara 


Tags :

bm
Created by: Redaksi