Dukung Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Sibowi, Dampingi Aparat Desa Salurkan Bantuan Bibit Jagung Dan Racun Rumput


Dukung Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Sibowi, Dampingi Aparat Desa  Salurkan Bantuan Bibit Jagung Dan Racun Rumput

Sigi - Tribrata/Polsekbiromarunews - Untuk mendukung Program  Ketahanan  Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Sibowi, Polsek Biromaru, Polres Sigi, Bripka Noldiyanto melaksanakan pengawasan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan bibin jagung dan obat pestisida (racun rumput) kepada petani di di Desa Sibowi, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, selasa (5/9/23).

Kegiatan penyaluran bantuan  tersebut merupakan kegiatan dari Pemerintah Desa Sibowi dalam rangka realisasi program ketahanan pangan.

Disela-sela pembagian bantuan Bripka Noldiyanto mengatakan, ini adalah program pemanfaatan dana Desa yang bertujuan untuk mendorong peningkatkan hasil pertanian dan  perekonomian masyarakat.

"Penyaluran bantuan bibit jagung dan obat pestisida (racun rumput) di berikan kepada 200 kepala Keluarga, masing-masing mendapatkan 5 bungkus bibit jagung dan 2 liter  racun rumput/ KK." ungkap Bripka Noldiyanto.

Ditempat terpisah, Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., menambahkan bahwa ini adalah cara yang sangat efektif serta efisien untuk menghidupkan perekonomian secara mandiri.

"Strategi penguatan ketahanan pangan harus berawal dari kebutuhan masyarakat/pasar. Semua harus bersinergi baik di Pusat maupun Daerah agar dapat terwujud pola kolaborasi dari hulu hingga hilir. Penggunaan dana Desa untuk ketahanan pangan perlu dipastikan berjalan dengan efektif. Jadikan desa sebagai lumbung pangan maka kemandirian pangan nasional dapat tercapai,"jelas  Akp Azis.[brm]

Tags :

bm
Created by: Redaksi