Demi Wujudkan Polri yang Presisi, Ini yang Dilakukan Polresta Palu

Palu, Warta Bhayangkara - Demi menjawab tuntutan perkembangan digitalisasi dewasa ini, Polresta Palu melaksanakan pelatihan fungsi teknis kepolisian yang mengangkat tema 'Kemampuan komunikasi dan interaksi digital' bagi personelnya, 12/9/2023

Kemampuan komunikasi dan interaksi melalui media digital menjadi sesuatu yang penting, terutama bagi aparat penegak hukum seperti polri.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kabag SDM Polresta Palu Kompol Nana Taryana yang didampingi oleh Kasi Humas Ipda Welni.

Nana Taryana menjelaskan, bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi personal Polresta Palu.

Menurutnya, kemampuan berkomunikasi serta berinteraksi merupakan keterampilan yang sangat kursial di era transformasi digitalisasi saat ini. Hal ini dapat meningkatkan transparansi polri.

Melalui komunikasi digital yang efektif, Polresta Palu dapat lebih dekay dengan masyarakat. Keterbukaan informasi dapat membantu membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Ditempat yang sama, PS Kasi Humas Ipda Welni Salenda menjelaskan, bahwa salah satu aspek penting dalam komunikasi digital yakni tersalurkannya informasi secara cepat di tengah masyarakat secara tepat dan akurat.

Meski demikian, perlu digaris bawahi adalah, soal keakuratan informasi yang disampaikan, sebab kesalahan informasi bisa berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan (**)

Tags :

bm
Created by: Redaksi